Saatnya Pelaku Bisnis/Usaha Memiliki Website Sendiri

Internet adalah tempat bertukar informasi, ribuan dan bahkan jutaan orang Indonesia kini telah melek internet. Saat ini internet bukan hal yang asing, justru kebutuhan primer manusia layaknya telepon seluler. Nah, dengan semakin bertambahnya pengguna internet, tentunya ini adalah sebuah peluang, ibarat berjualan di tempat keramaian, pastinya calon konsumen semakin banyak. Bayangkan, calon pembeli anda adalah pengguna internet di seluruh Indonesia, tak terhitung jumlahnya. Maka saatnya pelaku bisnis sekarang membuat website untuk mengembangkan usahanya.

Keuntungan memiliki website bisnis
  • Profesional
  • Bila anda punya domain.com sendiri pastinya memiliki kebanggaan tersendiri, serta tampak profesional di mata publik (orang akan menganggap bahwa bisnis anda mempunyai nilai lebih daripada kompetitor anda)
  • Branding
  • Masih berhubungan dengan yang tadi, dengan memiliki website, bisnis anda mudah diingat oleh konsumen, juga mudah ditemukan di internet oleh orang yang membutuhkan.
  • Efisien
  • Bila anda membuka toko online, hanya perlu modal yang jauh lebih ringan daripada buka warung kaki lima. Daftar domain .web.id cuma 25 ribu + KTP, jadi jangan berpikir bahwa membuat website itu perlu biaya jutaan, domain .com saja cuma 100ribu kok.
  • Promosi Mudah dan Efisien
  • Beriklan di koran hanya ditayangkan satu hari, tapi di internet tak terbatas, ada puluhan website iklan baris yang siap mempromosikan bisnis anda secara gratis.
  • Serta masih banyak lagi keuntungannya, jadi apa salahnya bila anda mencobanya.
Untuk bahan pertimbangan anda, saya berikan contoh salah satu pelaku usaha yang membuka jasa secara Online, semoga anda terinspirasi dan mengikuti jejaknya. Adalah Amri MF yang membuka website Jasa Aransemen Musik bernama Elsatria Music (www.elsatria.com -red). Alasan membuka jasa secara online adalah, karena mencari konsumen di dunia nyata sangatlah susah, hanya sedikit orang menggunakannya karena bidang jasanya yang unik (mengaransemen lagu ciptaan sendiri), itulah makanya Amri membuka website ini, dan nyatanya memang banyak juga orang yang menggunakan jasa dari elsatria.com. Selain menbuka jasa aransemen, situs ini juga menyediakan jasa pembuatan minus one untuk karaoke, sebuah usaha yang unik juga. Yang menarik dari Elsatria.com adalah: website ini unik, menghadirkan sesuatu yang belum dipikirkan oleh orang lain, serta kreatif dalam memanfaatkan teknologi menjadi sumber pencari rejeki, itulah mengapa saya mengambil website ini sebagai contoh. Semoga artikel ini menginspirasi anda untuk berkarya, jangan ragu untuk membuka situs internet dan mulai membuka lapak anda.
Saatnya Pelaku Bisnis/Usaha Memiliki Website Sendiri
Item Reviewed: Saatnya Pelaku Bisnis/Usaha Memiliki Website Sendiri 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!